Willing To Let Go

Saya pernah membaca novel dan menemukan sebuah quote seperti ini

Semua punya masa kadaluwarsa. Termasuk rasa.

Saya setuju dengan quote di atas. Rasa punya masa kadaluwarsa. Mau seberapa lama rasa itu bertahan lama dalam sebuah hati, ketika waktunya telah tiba, pasti ia akan kadaluwarsa. Mungkin yang namanya kadaluwarsa disini adalah mati rasa, bosan.

Saya pernah menyimpan rasa terhadap seseorang dalam waktu yang cukup lama. Mungkin masih, entahlah! Rasa yang kadang membuat saya jatuh merindu, kadang membuat saya senyam senyum sendiri . Terdengar konyol, yeah! Apalagi untuk sebuah hubungan yang sudah berakhir lumayan lama. Tapi saya menikmatinya. Teman-teman saya sering bingung bin heran saat saya bilang saya masih menyukai orang yang sama. Dan komentar mereka kurang lebih sama.

“Helloww, find a new guy! Ngapain lo masih mikirin orang yang belum tentu mikirin lo balik?

Mereka benar.  Dan akhirnya waktu menyadarkan saya bahwa mau seberapa besar perasaan saya terhadap seseorang, saya tetap harus berhenti. Saya harus menghargai diri saya sendiri. Saya harus berhenti dan merelakan semua yang ada di hati. Merelakan hal-hal yang sudah terjadi di masa lalu dan membiarkan semua terjadi apa adanya. Dengan begitu saya bisa bersiap-siap untuk menyambut sesuatu yang baru. Atau seseorang. Yah, seseorang yang baru.

Ada saat dimana kita tidak perlu menoleh ke belakang. Jangan lihat lagi apa yang sudah (ikhlas) kita tinggalkan. Aku percaya, itu akan meringankan langkah, untuk menjemput sesuatu yang baru. Sesuatu yang lebih melegakan. Sesuatu yang membuat kita bersyukur, karena menjemputnya dengan tangan yang sengaja sudah dikosongkan.

– Rahne

Advertisements

Published by

Rafida Djakiman

librocubicularists📖.ambonese.movie enthusiast

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s